Sebelum membeli HP Samsung, Kamu perlu mengetahui cara mengecek garansi Samsung untuk kategori smartphone. Hal ini bertujuan agar nantinya kamu bisa menikmati garansi resmi dari Samsung Indonesia selama satu tahun.

Samsung sebagai salah satu vendor smartphone terbaik di dunia. Baik di kelas bawah, menengah, dan atas, selalu berusaha menghadirkan pelayanan terbaik bagi para konsumen.

Salah satunya adalah dengan memberikan garansi selama kamu melakukan pembelian HP tersebut secara resmi. Untuk mengecek keaslian HP samsung, Kamu bisa membaca artikel saya yang berjudul Cek IMEI Samsung Untuk Memastiakan Keaslian HP

Keuntungan membeli HP samsung secara resmi adalah apabila terjadi kerusakan pada smartphone Samsung yang kamu gunakan. Kamu bisa mengklaim garansi ke service center selama masa garansi tersebut masih berlaku.

Berikut ini adalah cara yang dapat Kamu lakukan untuk mengecek garansi yang terdapat pada HP Samsung.

Cara Mengecek Garansi HP Samsung dengan IMEI

IMEI merupakan kode yang memuat identitas ataupun informasi sebuah ponsel. Seperti misalnya nomor seri, tanggal pembuatan, model, dan lain sebagainya.

Kamu dapat mengecek garansi HP Samsung menggunakan nomor yang terdapat pada IMEI. Berikut ini adalah cara mengecek garansi HP Samsung dengan menggunakan kode IMEI :

  • Pertama-tama, Kamu dapat melihat nomor IMEI Samsung pada dushbook dan menu pengaturan HP tersebut. Kamu juga dapat mengeceknya dengan mengetikkan kode khusus *#06# pada menu panggilan HP Samsung tersebut
  • Untuk mengetahui informasi yang terdapat pada nomor IMEI HP Samsung tersebut, kamu perlu masuk ke situs www.imei.com atau www.samsungwarrantycheck.com
  • Selanjutnya, masukkan nomor IMEI HP Samsung pada kolom pencarian yang tersedia. Setelah itu, berbagai macam informasi seputar HP tersebut akan muncul, salah satunya informasi tentang masa garansi HP tersebut.
  • Cara tersebut dapat dilakukan untuk mengecek masa garansi HP Samsung bekas. Untuk melakukan pengecekan seputar masa berlaku garansi tersebut, ada cara lain yang dapat Kamu lakukan. Cara tersebut adalah dengan menghubungi support Samsung dengan masuk ke situs resminya. Pada situs tersebut Kamu dapat menanyakan secara langsung mengenai garansi HP Samsung dengan menyebutkan nomor IMEI.
  • Selain itu, Kamu juga dapat mendatangi service center Samsung secara langsung untuk menanyakan seputar masa berlaku garansi HP Samsung tersebut.

Ketentuan Garansi HP Samsung

Kenali Kode Rahasia Hp Samsung beserta Fungsinya

Selain perlu mengetahui cara mengecek garansi Samsung untuk kategori smartphone. Kamu juga harus mengetahui ketentuan garansi HP tersebut.

Kerusakan yang terjadi pada sebuah ponsel dapat diakibatkan oleh banyak faktor. Tidak semua kerusakan tersebut dapat dicover dengan garansi resmi dari Samsung.

Untuk itu, Kamu perlu mengetahui apa saja ketentuan dari garansi HP Samsung agar nantinya kamu tahu kerusakan yang tersebut bisa tercover garansi resmi atau tidak.

  • Pemberian garansi resmi Samsung Indonesia hanya berlaku pada smartphone yang dijual oleh PT. Samsung Electronics Indonesia yang dijual di pasaran Indonesia. Jadi apabila Kamu membeli HP Samsung melalui black market, maka sudah pasti kamu tidak akan mendapatkan garansi resmi tersebut.
  • Masa belaku garansi resmi yang diberikan oleh Samsung Indonesia adalah selama 1 tahun. Apabila HP Samsung tersebut mengalami kerusakan setelah masa berlaku garansi resmi itu berakhir, maka kamu harus membayar biaya perbaikan HP tersebut sesuai dengan kerusakan yang dialami.
  • Apabila HP Samsung tersebut mengalami kerusakan selama masih berlaku masa garansi, maka Kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk perbaikan kerusakan ataupun untuk mengganti spare part HP tersebut.
  • Jika HP Samsung tersebut mengalami kerusakan, silakan datang ke Service Center Resmi Samsung untuk melakukan perbaikan secara gratis dengan membawa kartu garansi resmi.

Demikianlah cara mengecek garansi Samsung untuk kategori smartphone. Semoga informasi ini bermanfaat.

Write A Comment