Uang sering habis sebelum pertengahan bulan ? Sekarang ini kita harus pandai dalam mengatur keuangan. Untuk mengatur keuangan kita bisa menginstall aplikasi keuangan android yang bisa di download secara gratis di google play store.

Kini aplikasi keuangan yang tersedia di android dapat diakses secara offline maupun online. Kelebihan aplikasi offline tentunya kita bisa menggunakannya tanpa butuh koneksi internet. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi kita untuk bermalas-malasan mencatat pengeluaran dan pemasukan.

Untuk membantu kalian yang bingung mencari aplikasi keuangan terbaik di android, saya telah merangkum fitur-fitur dari beberapa aplikasi keuangan populer yang ada di Play Store.

Inilah Aplikasi Keuangan Android Terbaik Untuk Milenial

Monefy

aplikasi android Monefy

Rekomendasi aplikasi keuangan yang pertama adalah Monefy. Aplikasi Aimbity ini mengunggulkan layanan yang dapat dikustomisasi dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Kita bisa menambahkan akun berbeda untuk kategori rekening bank, uang tunai, atau akun buatan kita sendiri yang akan dicatat secara terpisah. Fitur menarik lainnya adalah kita juga dapat melakuakan pencatatan jika memindahkan uang di antara akun-akun tersebut.

Aplikasi Monefy tersedia dalam 2 versi. Kita bisa menggunakan aplikasi ini versi gratis atau berbayar seharga Rp33.000 (per Desember 2018). Yang membedakan adalah pada versi berbayar kita akan bebas dari tampilan iklan. Kita juga akan terlepas dari beberapa batasan seperti jumlah kategori pengeluaran yang bisa ditambahkan.

Sepran (Expense Manager)

Aplikasi keuangan expense manager

Sering merasa uang cepat habis? Bingung sudah uang tersebut sudah dipakai untuk apa saja? Malas membuat laporan keuangan secara manual ? Saatnya mengatur keuangan pribadi dengan aplikasi keuangan populer bernama Sepran.

Aplikasi pengatur keuangan yang satu ini memiliki tampilan input data yang sederhana namun dilengkapi dengan fitur pengingat. Sepran memungkinkan kita untuk mencatat data keuangan secara berkala. Apalagi aplikasi ini masih bisa diakses meski tanpa koneksi internet, sehingga kita dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja.

Fitur populer lainnya dari Sepran adalah kita bisa merancang rekapan keuangan sesuai keinginan baik itu secara mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan. Aplikasi ini juga menjamin data kita yang kita simpan aman, bahkan ketika kita berganti handphone. Lho ? Kok bisa ? Ya! Karena kita dapat membackup semua data di aplikasi Sepran ke Google drive pribadi kita.

Apalagi jika kita menggunakan Sepran Versi Pro, kita dapat dengan bebas menggunakan Sepran tanpa selingan iklan selamanya. Lalu bagaimana dengan data pada Sepran versi free? Tenang saja, kita dapat merestorenya data tersebut dalam hitungan detik. Wah! Banyak sekali ya manfaat dan keuntungan yang ditawarkan aplikasi Sepran!

Money Lover

money lover

Aplikasi keuangan besutan Finsify ini memiliki ukuran sebesar 18 MB dan sangat cocok untuk mencatat berbagai pengeluaran harian. Kita juga dapat mengklasifikasikan catatan keuangan tersebut berdasarkan kategori, seperti transportasi, makan, dan sebagainya.

Dengan Money Lover, Kita bisa mengontrol segala jenis pengeluaran secara praktis. Jadi, Kita tidak perlu repot menulis laporan keuangan pribadi di sebuah kertas lagi. Karena saat ini kita bisa memantau pemasukan dan pengeluaran hanya melalui aplikasi Money Lover.

Aplikasi Keuangan 1Money

software akuntansi 1money

Seperti pada aplikasi keuangan lainnya, aplikasi ini juga dapat mengatur keuangan harian, mingguan, hingga mengatur keuangan bulanan kita dengan mudah dan efisien.

Salah satu fitur favorit pada 1Money adalah kita bisa mengatur budget pengeluaran yang akan disesuaikan dengan pendapatan kita. Fitur lainnya kita juga bisa melakukan tracking untuk melacak setiap pemasukan dan pengeluaran secara detail.

AndroMoney (Expense Track)

software akuntansi terbaik

Aplikasi AndroMoney dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dalam tampilan yang sederhana dan rinci. Kelebihan lainnya, aplikasi ini dapat menampilkan kustom anggaran secara rinci, grafik yang menunjukkan pengeluaran, dan kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi dapat membantu kita untuk menentukan anggaran jalan-jalan dan nonton film, makan, keperluan gadget, keperluan rumah tangga dan furniture, hingga keperluan belanja pakaian. Penasaran dengan fitur-fitur AndroMoney ? Silahkan download aplikasinya melalui Play Store di sini.

Cash Droid

Aplikasi populer

Selanjutnya, kita akan bertemu dengan aplikasi pengatur keuangan yang menampilkan grafik keuangan pribadi penggunanya. Pengembang Cash Droid mengklaim bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pengatur keuangan yang terbaik dibanding aplikasi lain yang sejenis.

Seperti aplikasi AndroMoney, Cash Droid juga memiliki fitur untuk mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaran. Misalnya, sumber dana berasal dari gaji bulanan, dan pengeluaran untuk membayar pulsa, asuransi, tagihan listrik dan servis mobil.

Aplikasi Keuangan Mint

pencatat keuangan gratis

Aplikasi pengatur keuangan ini akan membantu kita untuk menyegarkan kembali siklus keuangan bulanan. Mint juga bisa digunakan untuk beberapa akun, melakukan kategorisasi oromatis, melakukan pelacakan tujuan keuangan, serta menjadi alarm untuk pengingat tagihan.

Fitur yang menarik pada aplikasi ini adalah adanya credit scoring secara efektif. Mint akan sangat membantu untuk menyusun budget agar pengeluaran kita tidak melebihi pemasukan.

Financisto

Aplikasi keuangan android gratis

Financisto merupakan salah satu aplikasi keuangan multi-akun yang bisa mengatur siklus keuangan dalam berbagai macam mata uang. Aplikasi android ini dapat membantu kita untuk melihat seberapa baik atau buruk siklus keuangan saat ini.

Didalam aplikasi ini kita bisa langsung mencatat segala jenis pemasukan dan pengeluaran sehari-hari. Francisto dapat menampilkan jenis pengeluaran beserta tanggal transaksinya. Wah, aplikasi ini nampaknya akan mempermudah kita untuk memantau keuangan sehari-hari! Silakan unduh aplikasinya di sini.

Finansialku

aplikasi keuangan android indonesia

Finansialku adalah salah satu aplikasi yang cukup bagus dan aman untuk mengatur keuangan. Fakta yang menarik adalah aplikasi ini sudah mengantongi sertifikat CFP (Certified Financial Planner). Tidak heran apabila Finansialku mendapatkan sertifikat tersebut, karena aplikasi ini memang sangat membantu dalam mengontrol pengeluaran dan juga pemasukan.

Dengan menggunakan Finansialku, kita bisa menentukan budget berdasarkan keuangan yang ada di rekening kita. Jadi, kita bisa mengoneksikan akun Finansialku dengan rekening-rekening Bank milik kita.

Apabila kalian merasa bingung dalam menentukan budget atau punya permasalahan keuangan, maka Finansialku siap memberikan tips jitu untuk mengatur keuangan secara efektif dan efisien.

Aplikasi Keuangan Money Manager

aplikasi pencatat keuangan 2020

Aplikasi Money Manager bukan hanya sekedar untuk mencatat pengeluaran saja. Namun Money Manager juga mempunyai fitur menarik yang dapat mencatat pengeluaran dengan laporan penggunaan kartu debit ataupun kartu kredit.

Fitur menarik lainnya adalah Money Manager bisa terintegrasi dengan PC/laptop kitaJadi, kita juga bisa mengedit data pengeluaran berdasarkan tanggal, bulan, atau tahun pada PC / Laptop. Yuk segera unduh aplikasinya di sini.

Itulah 10 Rekomendasi aplikasi keuangan android untuk kalian para generasi Milenial. Jangan sampai keuanganmu di masa muda akan menyusahkanmu di masa tua. Untuk menghemat pengeluaran bulanan anda bisa mulai dengan menghemat pemakaian kuota internet di sini.

Belajar atur keuangan mulai dari sekarang untuk tabungan di masa depan. Semoga bermanfaat, jangan lupa bersedekah dengan membagikan artikel ini kepada teman-temanmu !

Write A Comment