4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan HP Xiaomi – Smartphone saat ini berkembang dengan pesat, termasuk di Indonesia. Berbagai merk pabrikan handphone saat ini menghadirkan berbagai jenis seri smartphone terutama android.

Salah satu merk yang memiliki reputasi bagus dan banyak diminati orang adalah Xiaomi. Alasan pemilihan merk tersebut adalah karena Xiaomi memiliki harga yang murah namun tetap memberikan berbagai fitur yang berkualitas.

Meskipun begitu perlu kamu ketahui bahwa terdapat permasalahan pada smartphone buatan Xiaomi, terutama jika tidak bergaransi resmi. Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah adanya iklan yang sering muncul di smartphone Xiaomi.

Baca Juga : Menghilangkan Iklan di HP Samsung Dengan Mudah

Ketika sedang asyik bermain gadget, seringkali muncul iklan yang tidak diharapkan pada perangkat Xiaomi. Munculnya iklan pasti akan membuat kamu terganggu kan ? Oleh karena itu, dalam artikel ini kamu bisa menemukan cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi.

Matikan fitur “MiUI System Ads” untuk menghilangkan iklan hp xiaomi

MiUI System Ads (MSA) adalah sebuah sistem yang memungkinkan iklan muncul di sistem antarmuka milik MiUI. MiUI sendiri merupakan sistem antarmuka khusus yang diciptakan untuk perangkat android milik Xiaomi.

Perlu diketahui bahwa ini bukanlah sebuah malware namun tetap saja kamu akan merasa terganggu bila ada iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Untuk itu kamu bisa mematikan fitur tersebut di menu pengaturan. Kamu bisa mematikan MSA di menu pengaturan lalu masuk ke menu additional settings dan selanjutnya kamu bisa mematikan MSA di menu Authorization & recovation.

Matikan rekomendasi iklan

Xiaomi berinisiatif menghadirkan iklan yang direkomendasikan dengan harapan kamu bisa tertarik dengan salah satu produk yang diiklankan. Namun, seringkali iklan yang muncul justru menggangu kenyaman kamu dalam menggunakan smartphone.

Untuk itu kamu bisa mematikan fitur tersebut di menu additional settings dan selanjutnya kamu bisa mematikan rekomendasi iklan di menu privacy. Carilah fitur ad services dan matikan rekomendasi iklan.

cara mudah menghilangkan iklan HP xiaomi
sumber : https://broari.com

Matikan iklan tersembunyi di aplikasi bawaan Xiaomi.

Selain iklan di sekitar antarmuka MiUI, iklan bisa muncul di tempat lain yang cara mematikannya berbeda-beda. Untuk itu kamu bisa mengecek keberadaan pengaturan rekomendasi iklan tersebut antara lain di aplikasi Mi Music, Mi Browser, Mi Video, Mi Browser, Mi Cleaner, MiUi Downloads, dan bahkan MiUI Security. Matikan semua fitur yang memberikan akses untuk memunculkan rekomendasi iklan.

Baca Juga : 5 Cara gampang untuk menghemat kuota internet

Gunakan Custom ROM Hp Xiaomi

Langkah yang cukup sering digunakan oleh pemilik smartphone Xiaomi adalah dengan menggunakan custom ROM. Penggunaan custom ROM bertujuan agar tampilan antarmuka bisa berubah sesuai dengan apa yang diinginkan.

Banyak juga para pemilik Xiaomi yang perangkatnya belum menggunakan ROM global tertarik untuk menggunakan cara ini agar ROM bawaannya berubah menjadi ROM global yang lebih nyaman digunakan.

Selain dapat merubah tampilan, pengguna custom ROM juga mendapatkan manfaat tambahan. Manfaat tersebut seperti menghilangkan iklan hp xiaomi iklan yang mengganggu di mana iklan tersebut bisa mendapatkan akses untuk muncul di smartphone Xiaomi kesayanganmu.

Sebelum kamu memutuskan menggunakan cara ini, kamu harus mempelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan menggunakan custom ROM. Cara menerapkan custom ROM juga haruslah benar, karena jika ada kesalahan sedikit, resikonya adalah smartphone kesayanganmu tidak akan bisa digunakan kembali.

Demikianlah tips dan trik cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mudah tanpa perlu ke tukang service.

Nah, itu tadi beberapa cara untuk menghilangkan iklan hp xiaomi. Apabila kamu tertarik mencoba tersebut, pastikan kamu mengikutinya dengan benar agar tidak kebingungan. Terlebih jika kamu memutuskan untuk menggunakan custom ROM kamu harus membaca banyak referensi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Selamat mencoba!

Write A Comment